Responsive Banner design
Home » » Cara Cepat Website Naik Google Gak Tanpa seo

Cara Cepat Website Naik Google Gak Tanpa seo


Cara Cepat Website Naik Google Gak Tanpa seo, mengalahkan pesaing, dan Menjadi No 1 di Google memang sangat mudah. Kali ini saya akan membahas cara SEO website untuk menaikkan posisi blog anda di Search Engine. 

Saya tahu SEO merupakan hal yang tak bisa dianggap mudah, mungkin sangat sulit bagi kebanyakan dari anda mengingat banyaknya hal yang harus perlu dipelajari dari SEO…

Jadi langsung saja kita ke pembahasan. Secara umum, cara seo website itu ada tiga cara, antara lain..
  1. Keyword Research, adalah mencari keyword dengan jumlah pencarian yang tinggi dengan persaingan yang bisa anda taklukkan.
  2. Onpage SEO, adalah proses men-struktur halaman seperti memberi Meta description, Image Alt Tag, Title Tag, Heading Tag, dan lain-lain.
  3. Offpage SEO, adalah suatu optimasi yang anda lakukan dibelakang layar. Tidak ada pengunjung blog anda yang bisa mengetahui sepenuhnya apa yang anda lakukan. Contoh Offpage SEO adalah mencari backlink, mencari backlink bisa dengan cara berkomentar di blog dofollow, submit artikel di Social Bookmark dofollow, dan lain-lain. Anda juga harus memperhatikan kualitas backlink tersebut. 
Jadi, tiga itulah yang akan kita bahas pada artikel kali ini, yaitu Keyword research, Onpage SEO, dan OFF-PAGE SEO.

Cara SEO Website dan Menjadi No.1 Di Google

Keyword Research (menentukan keyword dengan benar)

Dalam pemilihan Keyword. Anda harus tahu keyword yang apa yang anda incar sebagai keyword utama, dan keyword pendukung situs anda. Dan kebanyakan orang bahkan tidak tahu mereka harus punya keyword untuk diincar... 
Cara SEO Website dengan Keyword Research
Jadi, pikirkan dulu anda mau buat situs tentang apa, untuk apa, siapa orang yang anda incar, dan apa keyword yang akan diketikkan orang di mesin pencari (google, bing, yahoo, dan lain-lain). Keyword yang anda targetkan harus memiliki jumlah pencarian yang besar, dan dengan sedikit persaingan (kompetisi) dan tentunya anda juga harus bisa menaklukkan Keyword tersebut.

Ingat: Jika anda salah dalam melakukan keyword research yang menarget keyword kompetitif akan menjadikan situs anda tanpa traffic. Dan kemungkinan anda akan putus asa di tengah jalan tanpa pernah mendapatkan trafik sedikitpun pun.

Untuk Keyword research ada 2 hal yang harus anda lakukan yaitu Cara Riset Keyword dengan Google AdWords Keyword Tool dan Analisis persaingan keyword.

Onpage Optimization (men-struktur halaman)

Ada banyak sekali hal dalam Onpage optimization, tapi anda tidak perlu tahu semua poin-poin pentingnya.
Cara SEO Website dengan On-page Optimization
3 hal yang paling utama dalam Onpage SEO adalah user experience, crawlability, dan Relevansi

Relevansi
Tugas mesin pencari seperti google itu adalah memberikan hasil yang relevan kepada penggunanya. Jadi, jika blog anda relevan maka besar kemungkinan situs anda bisa nangkring di posisi teratas google. Beberapa hal dalam Onpage SEO yang bisa menjadikan situs anda relevan adalah dengan mengatur Title Tag, memberi Heading Tag, Meta DescriptionImage Alt Tag, dan sebagainya..

User experience
Beberapa hal yang digunakan oleh Google untuk menentukan user experience yang dihasilkan dari suatu situs adalah kecepatan loadingbounce rate (semakin kecil nilainya, maka akan semakin baik), kualitas konten (tidak harus panjang, tetapi harus berkualitas), outbound dan inbound link (link keluar) ke halaman yang relevan dan authority, dan lain-lain.

Crawlability
Anda harus memudahkan situs anda untuk di crawl oleh Google. Halaman yang jarang di crawl oleh google maka blog bisa mengalami penurunan peringkat. Dan sebaliknya, halaman yang memiliki crawl yang lebih tinggi maka bisa saja posisi situs lebih tinggi juga di Search Engine.

Untuk cara melakukan Optimasi SEO Onpage super lengkap, silahkan baca Cara melakukan optimasi SEO Onpage

Offpage Optimization (mencari backlink)

Cara SEO Website dengan Off-page OptimizationOffpage optimization ini adalah topik yang sangat LUAS sekali, bagian ini adalah alasan yang cocok kenapa para master SEO tidak memberikan teknik rahasianya secara cuma-cuma. Jika master SEO memberikan trik rahasia nya ke muka umum, itu artinya sama saja membunuh blognya sendiri.

Dalam OFF-PAGE SEO, ini adalah 80 % dari cara untuk mencari relevansi, sisa nya adalah dari ON-PAGE SEO.

Bagaimana cara mencari RELEVANSI? Cari banyak backlink ke situs anda dengan topik yang setema dengan blog anda, dan dengan Anchor Text yang anda incar. Tidak hanya backlink yang jumlahnya banyak, tetapi backlink juga harus berkualitas.

Untuk mengenal lebih dalam mengenai backlink berkualitas, silahkan baca apa yang dimaksud Backlink berkualitas? Dan pastikan anda juga harus memilih tema blog terbaik untuk situs anda.

Pertambahan backlink juga harus konsisten, apa maksudnya? Lebih baik 100 backlink perhari daripada 3000 backlink langsung perbulan.

Ok, sekarang anda pasti sudah paham bahwa SEO adalah sebuah cara untuk menjadikan blog kita menjadi blog yang paling relevan dari situs lain. Dengan begitu, blog kita bisa rank tinggi di google dengan mudah.

Apakah Hanya 3 itu?

Sebenarnya masih banyak lagi hal yang harus anda perhatikan, misalnya seperti pengunjung.. Anda jangan sekali-kali membuat konten hanya untuk rank tinggi di google..

Google tidak suka situs seperti itu dan mungkin akan ditendang dari SERP.. Sebaiknya anda harus membuat konten yang semata-mata hanya untuk pengunjung.. Tapi tetap anda masih harus mengoptimisasinya agar bisa rank tinggi..

Beberapa Hal Agar Google Suka Blog Kita Karena Pengunjung
Sebenarnya ini sangat mudah sekali, pada dasarnya untuk membuat pengunjung dan google senang adalah konten yang informatif.. Apalagi jika anda memberi link keluar ke situs yang relevan dan Authority sebagai informasi lebih lanjut bagi pengunjung..

Jadi, ingat! SEO itu mudah asalkan anda mengerti...

Kalau SEO itu mudah, kenapa banyak yang gagal?

Salah satu alasan kenapa mereka gagal mendapat halaman satu atau ranking satu adalah karena mereka payah. Mereka fokus pada trik SEO yang sudah basi atau trik SEO yang tidak bisa bertahan lama.

Fokus pada trik sendiri itu sudah salah, SEO itu adalah teknik jangka panjang. SEO yang bagus harus berdasarkan strategi yang tepat untuk membangun situs-situs ber-pagerank tinggi yang relevan dengan kata kunci yang anda incar.

Jadi, mulai sekarang bangunlah link dengan anchor text yang beragam dan pastinya juga harus relevan.

Kesalahan lain adalah karena mereka membangun link di tempat yang salah. Banyak yang membangun backlink dari blog comment, jelas saja posisi mereka sulit naik. Jadi, manfaatkanlah cara lain seperti membangun backlink dari situs SOCIAL BOOKMARK, forum, dan lain-lain.

Bagaimana jika ingin menjadi ahli dalam SEO?

Banyak orang yang membagikan informasi di forum-forum, tetapi sebagian besar belum mengerti apa yang mereka katakan. Jadi sebaiknya kurangilah belajar di forum..

Jika anda ingin menjadi ahli dalam SEO ada 2 cara, yaitu..

Asah kemampuan anda dengan ber-eksperimen

Habiskan waktu anda untuk bereksperimen, bagaimana caranya? anda bisa membuat sebuah artikel, kemudian optimasilah artikel tersebut sesuai kemampuan yang anda miliki.

Perhatikanlah hal-hal yang dapat meningkatkan posisi situs anda dan hal-hal yang dapat menurunkan posisi situs anda. Dengan cara seperti ini, anda dapat mendapat jawaban yang sebenarnya, anda juga bisa menambah pengalaman dalam me-ranking sebuah situs.

Belajarlah dari orang yang benar-benar ahli dalam SEO

Jika anda tidak memiliki waktu untuk ber-eksperimen, maka anda bisa belajar SEO dari orang yang benar-benar berpengalaman dalam SEO.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai Cara SEO Website dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda..

0 komentar:

Posting Komentar